July 25, 2024
Spread the love
Seleruh peserta paskibra

SMANTEB.ID – Pembukaan seleksi calon Pasukan Pengebat Bendera (Paskibraka) tingkat kabupaten dan provinsi tahun 2021 di Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan tetap dilaksanakan meski di tengah pandemi COVID-19, kegiatan tersebut berlangsung di Halaman Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Balangan, Selasa (23/2/2021).

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Balangan, Gazali Al Fatah menyampaikan, untuk peserta tes yang mengikuti seleksi 40 orang dan dari 40 peserta tersebut diambil delapan orang.

“Jadi tiga untuk pengibar dan tiga orang lagi untuk penurun bendera, kemudian ditambah dua orang cadangan,” ujar dia.

Sementara itu, Gazali langsung, untuk seleksi dilakukan selama dua hari, dari tanggal 23 s / d 24 Februari 2021, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Mudah-mudahan kita bisa menyeleksi adik-adik kita dari SLTA ini, yang terbaik yang mampu melaksanakan tugasnya pada hari-H nanti,” harap dia.

Plh. Bupati Balangan Akhriani

Plh. Bupati Balangan Akhriani, pembukaan, pembukaan seleksi paskibraka tahun 2021 tetap dilaksanakan meski jumlah yang diseleksi tidak banyak dari tahun sebelumnya. 

 

“Kegiatan intinya tetap kita hidup dan tetap kita laksanakan setiap tahun,” ucap dia.

Akhriani berharap, kegiatan ini akan terus menerus dilaksanakan, karena kegiatan ini sangat positif dalam rangka pembinaan fisik dan mental anak-anak, agar menjadi pemuda yang tangguh dan memberikan contoh yang baik untuk menciptakan generasi muda di Kabupaten Balangan.

Dari 40 orang peserta yang mengikuti kegiatan ini, dua diantaranya adalah siswa SMAN 1 Tebing-Tinggi, yaitu Rahmadani dan Muhammad Taufik.

Dikatakan oleh Rahmadani bahwa, Sebelum mengikuti seleksi ini persiapan pun telah dilaksanakan demi memberikan yang terbaik.

“Kami pasti berusaha semaksimal mungkin, dengan apapun hasilnya nanti,” kata Rahmadani.

Leave a Reply

Your email address will not be published.