Remaja Mushalla Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW

Www.smansatebingtinggi.sch.id. Acara maulid nabi muhammad saw di smanteb yang diadakan oleh remaja mushalla pada hari kamis14 Desember 2017 yang bertempat di gedung biru. Acara ini untuk memperingati hari kelahiran nabi muhammad saw untuk umat muslim di smanteb.

Pada acara ini para siswa muslim diwajibkan membawa 2 buah nasi bungkus untuk konsomsi dalam acara tersebut, dalam acara ini juga mengundah tokoh agama yang ada di desa untuk berhadir di acara maulid ini, para habsyi yang di undangan adalah habsyi desa sungsum karena lebih dekat dengan sekolah, untuk penceraham yang di undang adalah ustat abdul karim tokoh agama desa sungsum dan salah satu orang tua murid.

Saat acara tersebut pada paginya sempat hujan dan itu membuat siswa smanteb bnyak yang terlambat datang dan banyak juga yang tidak hadir dalam acara ini, alasan lain adalah terbenturnya maulid yang ada di smanteb dengan desa lainnya yang dekat dengan sekolah yang juga mengadakan maulid nabi muhammad saw, dari guru pun juga tidak banyak yang dapat berhadir karena kendala cuaca pada pagi sehingga hanya sedikit guru yang menghadiri maulid nabi muhammad saw yang di adakan smanteb.

Para guru berhadir untuk menertipkan anak murid yang berhadir, tidak hanya itu terselenggaranya acara ini karena adanya sumbangan-sumbangan dari siswa dan guru smanteb yang ingin membantu acara maulid ini.

 

Mr. Eko Prayitno S.Pd. adalah kepala sekolah smanteb walaupun hujan beliau tetap hadir” saya sangat bangga dengan siswa smanteb yang tanpa dibantu oleh para guru mereka bisa membuat acara maulid ini dan saya meharapkan kepada penceraham bisa memberikan pelajaran tentang akhlak karena pergau[lan di tebing tinghi ini hampir sama dengan di kota-kota besar sudah, dan juga bagaimana cara ber’adap dengan orang lain”(HR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *