Smanteb Gelar Aksi Hijau di Lingkungan Sekolah

Www.smansatebingtinggi.sch.id Smanteb melaksanakan Aksi Hijau Smanteb (AKHI SMANTEB) pada hari jumat 22 Desember 2017 saat pagi hari yang dilaksanakan di lingkungan sekolah, pohon yang ditanam dalam acara ini adalah pohon yang berakar tunggal atau yang bisa berbuah.

Acara ini mengundang semua orang tua siswa smanteb, para kometi, dan dari adaro. Banyak pohon yang ditanam sekitar 40, untuk bibit pohon disediakan oleh para siswa smanteb yang diwajibkan untuk membawa pohon ke-sekolah. Penanaman pun hanya perwakilan dari orang tua siswa, dari adaro, para kometi, dan para dewan guru smanteb. Penanaman pohon diawali oleh kepala sekolah Mr. Eko Prayitno S.Pd. untuk terlebih dulu menanam pohon.

Dalam acara ini tidak hanya penanaman pohon tetapi juga sekaligus peresmian Bank Sampah Smanteb dan Polisi Lingkungan Smanteb yang juga dilaksanakan pada saat itu. Yang memotung peta dalam peresmian Bank Sampah Smanteb adalah ketua kometi smanteb. Hendra Rukmana adalah siswa kelas XI IPA berkata ” Acara ini sangat bagus karena menciptakan lingkungan hijau dengan penanaman pohon sehinga udara menjadi sejuk, ditambah lagi saya yang menjadi polisi lingkungan dan juga menjadi pengurus Bank sampah saya sangat senang sekali”.

Mr. Eko Prayitno S.Pd. adalah kepala sekolah Smanteb beliau berkata “Acara ini bertunuan untuk menjalin tali silaturahim antar orang tua siswa dengan para guru, saya sangat berterimakasih atas kehadiran para orang tua siswa ke-acara ini, disekolah ini kita akan mengadakan penanaman pohon pada pukul 09.30 wita karena penanaman pohon disekolah ini bisa untuk berteduh apabila saat panas kalau pohon yang ditaman sudah besar. Disini kita juga akan meresmikan polisi lingkungan dan bank sampah, fungsi bank sampah itu adalah untuk tabungan sampah siswa, jadi kita bisa mengurangi sampah dilingkungan dengan menjualnya di bank sampah tersebut. Barang- barang yang sudah tidak terpakai sayang kalau dibuang lebih baik kita jual ke-bank sampah dan menjadi tabungan”.(HR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *