Simulasi UNBK SMAN 1 Tebing Tinggi

www.smansatebingtinggi.sch.id-Hari pertama pelaksanaan simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMAN 1 Tebing Tinggi Kabupaten Balangan berjalan cukup lancar. Persiapan dimulai beberapa bulan sebelum pelaksanaan simulasi tersebut. Terutama mempersiapkan kelengkapan UNBK seperti komputer beserta jaringannya.

Simulasi yang dilaksanakan secara mandiri di SMAN 1 Tebing Tinggi berlangsung dari tanggal 7 sampai 8 Februari 2018 ini berlangsung serentak se Indonesia sehingga waktu sinkronisasi pun harus sangat terjadwal. Jaringan sangat berperan dalam UNBK kali ini.

Walaupun ada sedikit masalah pada jaringan komputer akan tetapi secara keseluruhan pelaksanaan simulasi ini berjalan lancar. Siswa kelas XII dibagi menjadi dua sesi karena keterbatasan komputer sekolah. Bahkan sekolah sampai meminjam laptop guru dan siswa untuk melengkapi kekurangan yang ada.

“mudah-mudahan tahun depan kita dapat bantuan komputer dari pihak yang terkait, apalagi siswa kelas XI semakin banyak berarti tahun depan kita perlu komputer lebih banyak lagi, bahkan mungkin kita perlu sampai 30 komputer tahun depan” ujar wakasek Kurikulum saat diwawancarai  di tengah simulasi UNBK. (hen/muk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *