Pelantikan Dewan Kerja Ambalan di SMAN 1 TEBING TINGGI

Www.smansatebingtinggi.sch.id Pada hari Sabtu tanggal 10 Februari 2018 akan melakukan pelantikan DKA atau Dewan Kerja Ambalan di SMAN 1 TEBING TINGGI. Pelantikan ini akan dilaksanakan selama 2 hari yaitu dari tanggal 10-11 Februari 2018. Pelantikan ini dimulai pada siang hari yaitu pada pukul 13.00 WITA.

Ambalan ini beranggotakan 19 orang yaitu 9 putra dan 10 putri. Ini merupakan Dewan Kerja Ambalan angkatan pertama di SMAN 1 TEBING TINGGI. Karena tidak pernah ada ambalan lain sebelum ini di SMAN 1 TEBING TINGGI. Setiap Dewan Kerja Ambalan pasti mempunyai pembina, Pembina Dewan Kerja Ambalan SMAN 1 TEBING TINGGI yaitu Mr I Gusti Bagus Alit Witara.

Dan juga setiap Dewan Kerja Ambalan pasti mempunyai Ketua, Ketua umum Dewan Kerja Ambalan yaitu Mikgro. Sedangkan Dewan Kerja Ambalan putra diketuai oleh Hindra Rukmana dan yang putri diketuai oleh Irda Riani. Siswa sangat antusias dalam mengikuti pelantikan ini karena ini merupakan suatu kehormatan untuk mereka bisa menjadi anggota ambalan angkatan pertama.

Yang melantik anggota Dewan Kerja Ambalan dalam pelantikan ini yaitu guru SMAN 1 TEBING TINGGI. Agar pelantikan ini dapat berjalan dengan lancar, 5 orang siswa kelas XII juga ikut membantu dalam pelantikan ini dan serta dibantu oleh para DKR Tebing Tinggi.

Pelantikan kali ini sangat unik karena semua anggota ambalan tidak boleh membawa makanan ataupun air. Makan ataupun minum juga tidak boleh menggunakan piring ataupun cangkir, mereka menggunakan daun pisang sebagai piring dan bambu sebagai cangkir. Untuk lauk makan mereka memcari tumbuhan yang bisa dimakan dan direbus karena membawa minyak goreng juga tidak boleh dalam pelantikan ini.

Semua ini dilakukan agar mereka semua bisa menjadi anak yang mandiri. “Semua anggota ambalan harus bisa menjaga nama baik sekolah, menjadi tauladan, dan menjadi faktor penguat bagi siswa SMAN 1 TEBING TINGGI jangan menjadi faktor pelemah bagi mereka.” Ujar Mr Eko Prayitno.(muk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *