April 19, 2024
Spread the love
Abdullah ketika mengajar

SMANTEB.ID – Saat ini tentu kita ketahui bahwa pembelajaran tatap muka telah di non aktifkan sementar dan aktivitas disekolah pun dibatasi. Tentunya dengan segala pembatasan ini membuat problem baru bagi para siswa.

 

Di SMAN 1 Tebing-Tinggi Kabupaten Balangan, hampir setiap hari Senin di kelas 10 IPS dilakukan sharing atau berbagi cerita. Kegiatan ini bertujuan untuk menampung keluh dan kesah dari para siswa yang selama ini belajar.

 

Didalam sharing tersebut siswa bebas mengeluarkan unek-unek yang ada di benaknya seperti menanyakan pembelajaran yang kurang paham dan juga membahas terkait kelas seperti pengerjaan piket kebersihan kelas. Setelah semua dirasa cukup barulah sharing di tutup dengan doa bersama.

 

 

“Ya tentunya ini menjadi sebuah kesempatan bagi kami untuk menenangkan siswa dan membuat mereka semangat dan ceria kembali, teman curhat itu sangat perlu sekali ketimbang memendam sebuah masalah,” kata Abdullah, S Pd wali kelas 10 IPS.

 

Ia juga mengatakan sharing ini dilakukan juga melihat situasi dan kondisi para siswa, apabila siswa sudah kelelahan atau yang lain sebagainya maka sharing bisa saja ditunda.

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.