April 19, 2024
Spread the love

Samanteb.Id – Seorang guru SMA 1 Tebing-Tinggi, sekolah asal Kecamatan Tebing-Tinggi, Kabupaten Balangan ini, yaitu, Anis Zakaria, berhasil menjadi tiga terbaik, dalam ajang Guru, perancang terbaik, di Kabupaten Balangan.

Ajang tersebut, diadakan oleh Ruang Guru selaku brand utama dari kegiatan pembelajaran para guru yang memiliki nama, Indonesia Teacher Followship (ITF) yang di umumkan pada, Kamis (17/09/20).

Anis Zakaria, menerangkan kepada juranlis smanteb.id, konsep yang iya buat itu tidak lah susah, dan bahkan hasil di didapat lebih dari apa yang di harapkan.

Anis Zakaria Guru Ekonomi SMAN 1 Tebing-Tinggi

“Sangat sesuai sekali, malah saya tidak menyangka mereka itu kreatif sekali, ada yang membuat musiknya,menjadi habsya dan ada yang pakai alat alat musik itu sungguh luar biasa menurut saya,” terang Anis Zakaria.

Anis menjelaskan, metode yang ia pakai itu cukup menyenangkan menurut dia, dan siswa pun juga happy berkreasi menggunakan lagu dengan lirik materi materi Ekonomi.

Di karnakan siswa yang santai dan rileks, membuat para siswa lebih mudah untuk menghapalkannya.

“Kegiatan yang diadakan ruang guru ini sangat bagus sangat membantu dalam mengajar apalagi dalam masa pendemi seperti ini” ungkap Anis Zakaria.

Program ini akan di lanjutkan ke tahun berikutnya , sebelumnya Anis juga, sudah pernah mencoba program yang iya buat ini

“Ibu Makai program belajar mengingat materi dengan bernyanyi ini ibu terapkan semester lalu ketika awal daring teruntuk kelas mipa dan IPS kala itu,” terang Anis Zakaria.

Ia berharap dengan adanya program buatannya tersebut, para siswa lebih semangat lagi dalam belajar dan tidak pernah bosan untuk belajar.

Eko prsyitno

Sementara itu kepala SMN 1 Tebing Tinggi Eko Prayitno sangat mengapresiasi prestasi yang baru didapat oleh salah seorang guru di sekolah pimpinannya tersebut.

“Tentu saya bangga, dan mengapresiasi dengan capaian yang di torehkan oleh guru di dari SMAN 1 Tebing-Tinggi ini,” ungkap Eko Prayitno.

Tak lupa pula ia mengucapkan selamat kepada Anis dan guru lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.