April 16, 2024
Spread the love

Smanteb-,

Guru Baru, kesulitan bagaimana cara beradaptasi dan mengajar kepada siswa yang belum tahu karakternya dan sifat siswanya akibat dari belajar daring atau online.
Daring atau belajar online memang kini tengah menjadi permasalahan sebagian orang seperti, pelajar, orang tua siswa/wali murid, dan  tak terkecuali juga  guru sebagai tenaga pengajar.
Begitulan kini yang di rasakan Ramadhanti salah seorang guru baru, mata pelajaran Fisika di SMAN 1 Tebing Tinggi, yang masuk pada tahun ajaran baru 2020/2021, ia menceritakan kebingungan waktu  pertama mengajar online.
“Saya mengalami kesulitan pertama karna beleum kenal dan tahu karakter siswanya dan  kesulitan dalam menjelaskan secara pelajaran detail karna hanya lewan video saja” katanya dikonfirmasi, Rabu sore (05/08).
Belajar video
Karna melalui video pembelajaran, kalau secara detail takutnya video terlalu panjang dan ukurannya besar, kasian juga kan siswa, jadi penjelasan seadanya saja jika ada yang kurang bisa di pahami, akan di lakukan diskusi di grup, tambahnya.
Menurutnya pembelajaran video yang di lakukan secara online ini lah yang saat ini lebih efektif dari pada metode lain untuk mengajar fisika.
Iya senang, karna nantinya akan ada agenda dari sekolah untuk berkunjung kesekolah setiap dua minggu sekali dan nantinya bisa bertemu siswanya yang belum ia kenal.
“Saya belum pernah bertemu dan bertatap muka dengan siswa, tapi saya senang karna nanti dari sekolah ada membuat agenda untuk kesekolah setiap dua minggu sekali bertujuan menguatkan materi siswa,” ungkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.