April 19, 2024
Spread the love

SMANTEB.SCH.ID – Menyambut Hari Sumpah Pemuda yang ke-91 pada hari menggelar upacara dan Jum’at Pintar, bertempat di Halaman sekolah SMAN 1 Tebing-Tinggi, Jum’at (28/10). Sebanyak 233 siswa/i mengikuti kegiatan dengan antusias, 

Jum’at Pintar merupakan program sekolah yang akan dilaksanakan dalam dua bulan sekali. Pelaksanaan kegiatan ini di pagi hari Jum’at, dimana setiap siswa diberikan lembar kertas jawaban berupa BENAR dan SALAH. Salah satu jawaban ditunjukkan setelah guru memberikan soal. 

Seluruh warga sekolah sangat antusias mengikuti kegiatan ini, satu demi satu siswa berjatuhan karena gagal dalam menunjukkan jawaban, ketika tersisa 25 peserta maka oleh panitia lembar jawaban diganti dengan huruf A dan B sebagai pilihan jawaban.

Ahmad Al Hafis kelas X IPS 1  berhasil menjadi pemenang pertama pada ajang ini, pemenang kedua yaitu Ryan Suhaditya kelas XI IPS, pemenang ketiga M. Anwar, keempat Mutiara dan kelima Raita.

Hadiah yang disiapkan panitia berupa bingkisan menarik bagi peraih lima besar dan trofi untuk Juara 1.

Achmad Ariansyah, selaku Kepala SMAN 1 Tebing Tinggi menyampaikan  Jum’at Pintar ni merupakan ajang yang baru pertama kali dilaksanakan, agar lebih bermakna bagi siswa-siswi maka kegiatan ini kami mulai bertepatan  dengan hari Sumpah Pemuda tanggal 28 Oktober.

“Luar biasa tentunya ini mudah-mudahan menjadi awal yang bagus dan menjadi kisah yang panjang lagi kedepannya. Diharapkan para siswa dapat berpartisipasi dan terus bersemangat mengikuti kegiatan ini,”  ucap kepsek SMAN 1 Tebing-Tinggi tersebut.

Berikutnya disampaikan pula rasa terima kasih kepada seluruh dewan guru, staf dan mahasiswa KKN dari UIN Antasari Banjarmasin.

 “Tak lupa kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh guru dan staf serta mahasiswa yang sedang KKN di desa Sungsum Kecamatan Tebing  Tinggi yang telah mempersiapkan segala sesuatunya sehingga kegiatan berjalan dengan lancar,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.