April 16, 2024
Spread the love

Smanteb.Id – Meskipun pandemi Covid-19 masih melanda Indonesia, sebuah kewajiban tetaplah kewajiban, sepeti halnya sebuah KTP yang wajib di miliki oleh seluruh penduduk  Indonesia, apabila sudah memenuhi syarat, dan ingin di akui sebagai warga Indonesia.

Itulah yang kini tengah di persiapkan oleh salah satu SLTA di Kabupaten Balangan, yaitu SMAN 1 Tebing-Tinggi, kini Sekolah tersebut tengah mempersiapkan tanda pengenal bagi para siswa barunya, yaitu pembuatan kartu pelajar.

Kartu pelajar adalah sebuah kewajiban, yang dimiliki oleh seorang siswa, di mana dengan kartu pelajar tersebut, dapat di ketahui identitas  siswa tersebut.

Kamis, (04/09/20) SMAN 1 Tebing-Tinggi melakukan Foto, untuk pembuatan kartu pelajar,  di jelaskan Rully salah seorang guru di SMAN 1 Tebing-Tinggi, kegiatan foto tersebut dilakukan dengan protokol kesehatan.

“Dalam sesi foto yang di ikuti oleh seluruh siswa baru kelas 10, yang semua siswanya menggunakan protokol kesehatan,”jelas Rully.

Kartu pelajar, Jelas Rully pada Smanteb.Id, pada Jum’at (04/09/20)  adalah sebuah kartu yang memiliki fungsi mirip KTP tetapi, setiap tinggalan punya tanda pengenal mulai dari SMP,SMA sampai Mahasiswa.

“Kartu Pelajar atau yang disebut juga ID Card Pelajar adalah tanda pengenal khusus bagi siswa-siswi yang digunakan di sekolah-sekolah baik SD, SMP ataupun SMA. Nah, kalau di Universitas atau di Perguruan Tinggi itu namanya KTM atau Kartu tanda Mahasiswa,” jelas Rully Pada Smanteb.Id.

Yang menjadi, fotografer dalam kegiatan tersebut, adalah alumni SMAN 1 Tebing-Tinggi yaitu Muhammad Fikri. Sekolah yang memiliki selogan INOVA (Inspiratif, Inovatif, dan Bertaqwa) itu, memang lebih sering, menggunakan jasa dari alumninya, yang memang sudah memiliki skill mempuni.

Leave a Reply

Your email address will not be published.