April 19, 2024

Ilustrasi BBC Indonesia

Spread the love
Ilustrasi BBC Indonesia

SMANTEB.ID – SMA 1 Tebing-Tinggi bentuk tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19, internal sekolah, guna mempersiapkan pembelajaran tatap muka.

Sebelumnya memang beberapa waktu lalu, memang telah diumumkan bahwa pembelajaran tatap muka akan dilakukan di tahun 2021. Namun harapan belajar tatap muka tersebut seakan hilang, ketika Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia (RI), mengumumkan pembelajaran tatap muka di tahun 2021 ini tidak jadi direalisasikan.

Di ungkapkan oleh Eko Prayitno, selaku kepala sekolah SMAN 1 Tebing-Tinggi, bahwa sebelumnya pihaknya telah menyiapkan tim khusus untuk memperketat penerapan protokol kesehatan (Prokes) dalam pelaksanaan pembelajaran tatap muka yang akan dicanangkan.

Kepala Sekolah SMAN 1 Tebing-Tinggi
Eko Prayitno

“Sebelumnya untuk persiapan sekolah tatap muka, kami telah membentuk Satgas Covid-19 di tingkat sekolah,” kata Eko Prayitno kepada jurnalis Smanteb.id Rabu (13/01/20).

Dilanjutkan dia, untuk tugas-tugas Satgas Covid-19 SMANTEB ini sendiri, siapkan fasilitas-fasilitas penerapan protokol kesehatan, seperti 3M.

“Seperti persiapkan tempat, cuci tangan, hand sanitizer, kemudian siap pula untuk melakukan pengecekan suhu tubuh, memeriksa kedisiplinan pakai masker dan sebagainya,” ujar kepala SMAN 1 Tebing-Tinggi tersebut.

Untuk tim Satgas Covid-19 SMANTEB ini, di bidani oleh para guru-guru SMAN 1 Tebing-Tinggi yang tentunya sudah dicek kesehatannya.

Ia juga menyebutkan, selain itu tim, pihaknya juga telah menyiapkan ruangan pembelajaran, seperti di dalam kelas hanya 18 orang, dan persiapan lainnya untuk menunjang pembelajaran tatap muka tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published.