April 19, 2024
Spread the love

Balangan- Pandemi Covid-19 turut berdampak pada sistem pembelajaran. Proses belajar mengajar secara tatap muka di sekolah diubah sistem daring (dalam jaringan).

 

Dalam prosesnya, metode pembelajaran jarak jauh yang dilakukan masih menemui sejumlah kendala. Salah satunya, keterbatasan orang tua siswa yang menyediakan paket data internet.

Mengatasih itu,  Telkomsel bekerja sama dengan kementerian Pendidikan dan kebudayaan, membagikan kartu perdana di beberapa daerah di Indonesia.

Kabupaten Balangan, adalah salah satu kabupaten yang beruntung mendapatkan program tersebut, pada, Senin (31/08/20) siang, penyerahan dilakukan oleh Manager Telkomsel Riki, Kepada perwakilan MKKS, Eko Prayitno.

Dalam program tersebut, Manager Telkomsel Balangan Riki menjelaskan,  hanya ada beberapa  sekolah tingkat SLTA di Balangan yang mendapatkan program tersebut.

“Kami memberikan bantuan tersebut ke lima sekolah yang sudah kami pertimbangkan sesuai prosedur, yang telah di tentukan, di antaranya SMAN 1 Paringin, SMAN 1 Lampihong, SMAN 1 Tebing Tinggi, SMKN 1 Batumandi dan SMKN 1 Paringin” katanya.

Lanjutnya, masing-masing sekolah mendapatkan jumlah kartu yang berbeda-beda berdasarkan berapa banyak siswa di sekolah tersebut.

“Misalnya banyak siswa 200 orang, maka yang kami beri sekitar 55-70 persen, tidak semua siswa mendapatkan kartu tersebut,” jelasnya.

Pembagian untuk kartu paket sendiri, ujarnya, akan serahkan ke pihak sekolah, dan pihak sekolah yang mengerahkan  kepada siapa di berikan dan di harapkan sesuai yang membutuhkan.

Eko Prayitno, selaku perwakilan MKKS Kabupaten Balangan, dan sebagai Kepala Sekolah SMAN 1 Tebing-Tinggi, mengatakan, program tersebut tentu akan membantu sekali kepada siswanya.

“Tentunya program ini akan membantu siswa kami, terlebih lagi orang tua, saya mewakili anak-anak dan orang tua/ wali murid, mengucapkan terimakasih se dalam-dalamnya kepada pihak Telkomsel,”ucapnya

Leave a Reply

Your email address will not be published.