Semua Siswa-siswi SMANTEB Di Tes Urine

Spread the love

Tes urine SMANTEB
istimewa / Mahrita / foto

SMANTEB.ID – Untuk menjaga siswa dari bahaya Narkoba, SMAN1 Tebing-Tinggi (SMANTEB) lakukan tes Urine kepada seluruh siswa-siswinya.

Diungkapkan oleh Mahrita selaku Guru BK SMANTEB bahwa tes urine ini penting dilakukan, karena untuk deteksi dini dari penyalahguna narkoba khususnya pada siswa siswinya, serta pada umumnya remaja.

Mahrita, Guru BK, SMAN1 Tebing-Tinggi

“Ini sangat penting dilakukan karena, remaja adalah generasi penerus kita, dan harus kita selamatkan,” tutur Mahrita kepada jurnalis smanteb.id saat di konfirmas, Kamis (05/11/20).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Ruang Terbuka SMANTEB (RTS). Sungguh disayangkan, pada pelaksanaan kegiatan tersebut masih ada beberapa siswa yang bisa ikut melakukan tes urine tersebut.

“Hal itu karena, siswa yang dapat memperhatikan acara keluarga, dan ada pula yang melangsungkan maulid nabi di rumah, oleh karena mereka tidak dapat berhadir,” jelasnya.

Nantinya tes urine akan kembali dilakukan, tetapi waktunya masih belum ditentukan, menunggu tim dari Puskesmas tidak ada kesibukan.

Ia berharap hasil dari tes urine tersebut negatif tidak ada yang menggunakan narkoba, dan hasilnya bagus semua.

Ilustrasi foto tes urine

Dijelaskan pula, ditemukan hasil yang positif, makanya bisa saja yang dikeluarkan dari sekolah.

“Nantinya keputusan tergantung kepala sekolah mau di keluarkan atau tidak, tetapi kita berdo’a saja, mudah-mudahan hasilnya negatif semua,” harapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *