Ini Tentang FLS2N 2021

Spread the love

 

SMANTEB.ID Salah satu fungsi Pusat Prestasi Nasional adalah pelaksanaan pengembangan prestasi satuan pendidikan dan peserta didik. Sehubungan dengan hal tersebut, Pusat Prestasi Nasional bertugas untuk melaksanakan penyiapan kebijakan teknis, pelaksanaan, pemantauan, evaluasi, dan pelaporan di bidang pengembangan prestasi satuan pendidikan dan peserta didik yang diimplementasikan antara lain adalah pelaksanaan Lomba, Festival, dan Kompetisi.

Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Jenjang SMA/MA Tahun 2021 merupakan ajang talenta bagi siswa SMA/MA di seluruh Indonesia untuk menunjukkan minat dan bakat di bidang seni.

Kegiatan di bidang seni merupakan media pengungkapan hati dan ekspresi beragam rasa, karsa, naluri, dan pikiran yang bermuara pada penumbuhan nilai-nilai estetika manusia. Proses kreatif dan daya cipta dalam berkesenian mengungkap kesatuan inovasi, ungkapan rasa, emosi yang sangat dalam tentang eksistensi dan esensi kehidupan.

Penyelenggaraan FLS2N diharapkan mampu menumbuhkembangkan kreativitas dan inovasi untuk mendukung industri kreatif di Indonesia. Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Jenjang SMA/MA pada tahun 2021 akan dilaksanakan oleh Pusat Prestasi Nasional secara daring (online) terkait dengan kondisi pandemi Covid-19 yang masih dialami oleh Indonesia. FLS2N Jenjang SMA/MA diselenggarakan bertujuan untuk memfasilitasi bakat, minat, dan prestasi peserta didik di bidang seni.

Adapun bidang seni yang dilombakan dalam FLS2N Jenjang SMA/MA tahun 2021 adalah seni pertunjukan dan seni penciptaan. Bidang seni pertunjukan

mencakup bidang baca puisi, gitar solo, monolog, tari kreasi, dan vokal solo sedangkan bidang seni penciptaan mencakup bidang desain poster, film pendek, kriya, komik digital, dan cipta lagu.

Tema besar FLS2N Jenjang SMA/MA tahun 2021 adalah “Seni Pulihkan Negeri.” Dengan tema tersebut, diharapkan siswa dapat berprestasi dalam situasi dan kondisi apa pun. Seni mempunyai potensi dan kekuatan untuk membangkitkan semangat dan memulihkan negeri dari dampak pandemi.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *