March 4, 2024
Spread the love

Smanteb- Kegiatan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) 2020 ini, akan dilaksanaka. sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, di mana tahun ini, kegiatan dilakukan secara online.

 

Hal tersebut, di karenakan oleh masa pandemi Covid-19, yang kini masih mewabah di Indonesia, aturan telah tercantum di dalam juknis FLS2N 2020,

“untuk tingkat provinsi dan nasional akan diselenggarakan secara daring (online) terkait dengan kondisi pandemi Covid-19. FLS2N Jenjang SMA diselenggarakan bertujuan untuk memfasilitasi bakat, minat, dan prestasi peserta didik di bidang seni,” juknis FLS2N 2020.

 

Untuk tema FLS2N tahun ini adalah adalah “Berprestasi, Unggul, dan Mendunia.” Dengan tema tersebut, diharapkan siswa bisa menggali budaya lokal untuk menghasilkan karya seni yang berpotensi untuk diterima di tingkat global.

Salah satu sekolah yang telah menyiapkan, siswanya untuk ajang FLS2N tersebut adalah SMAN 1 Tebing-Tinggi, Devi Agastia selaku Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) bidang Kesiswaan, menerangkan, pihaknya telah menyiapkan anak-anak untuk ajang FLS2N tersebut.

“Kami untuk saat ini, tengah menyiapkan anak-anak untuk mengikuti, ajang lomba FLS2N ini,” terang Devi.

Dalam hal ini, Devi berharap, agar anak anak tetap bersemangat, dalam mengikuti kegiatan ini, di karenakan lomba yang di jalankan berbasis online.

Devi juga mengungkapkan, selain lomba di lakukan secara online, lomba tahun ini ada juga yang di kurangi, di mana lomba yang biasanya di lakukan berpasangan antara putra dan putri, kini hanya beberapa lomba dilakukan, dan hanya satu perwakilan putra atau putri .

Inilah peseta FLS2N dari SMAN 1 Tebing-Tinggi

 

  1. Tari (Misda dan Liawati)
    Teater monolog ( Aida )
    Gitar solo ( Rahmadani )
    Membaca puisi (Jubaidah)
    Nyanyi solo putri (Ayu Siti Sarah)
    Nyanyi solo putra (jahril)
    Desain poster (Anwar)
    Seni kriya (Rijal Fahripi)

Leave a Reply

Your email address will not be published.