June 14, 2024
Spread the love

 

Smanteb.Id- Pemerintah berikan perhatian khusus terhadap dunia pendidikan di tanah air, apalagi di masa pandemi Covid-19 saat ini. Kita tahu bahwa di era pandemi proses belajar mengajar menggunakan sistem yang berani atau online, sehingga jaringan internet sangat penting bagi siswa maupun guru se-Indonesia.

Bentuk perhatian pemerintah tersebut telah dibuktikan, dengan adanya pemberikan Kartu perdana yang memiliki isi kouta Internet 10GB, yang bekerjasama dengan pihak Telkomsel.

Kabupaten Balangan, adalah salah satu kabupaten yang beruntung mendapatkan program tersebut, pada, Senin (31/08/20) siang kemarin, penyerahan dilakukan oleh Manajer Telkomsel Balangan, Riki, Kepada perwakilan MKKS, Eko Prayitno.

Bantuan tersebut diberikan, ke lima sekolah yang sudah dipertimbangkan oleh pihak Telkomsel, sesuai prosedur, yang telah ditentukan, di antaranya SMAN 1 Paringin, SMAN 1 Lampihong, SMAN 1 Tebing Tinggi, SMKN 1 Batumandi dan SMKN 1 Paringin.

Kamis (03/09/20) SMAN 1 Tebing-Tinggi, serahkan, bantuan Kartu Perdana dan Kouta Internet 10GB, dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang bekersama Telkomsel, kepada siswa, yang pas untuk mendapatkan paket tersebut.

Sebanyak 85 siswa yang mendapat bantuan tersebut, Kegiatan di laksanakan, dilapangan utama SMAN 1 Tebing Tinggi, siswa yang menerima bantuan tersebut di haruskan dan di wajibkan, menggunakan protokol kesehatan.

Eko Prayitno, dalam krisisnya, menjelaskan, kartu yang dibagikan tersebut, adalah khusus untuk belajar, dan tidak di peruntukan untuk hal lain.

“Kartu tersebut, hanya bisa digunakan untuk, media pembelajaran, Sementara untuk aplikasi yang bisa diakses oleh kuota belajar tersebut, di antaranya Google Classroom, Rumah Belajar, Zenius, Quipper, Sekolah.mu, AyoBelajar, Duolingo, Udemy, Cakap, Bahaso, Cambridge Assesment English, Kipin School 4.0, Pijar Sekolah, Zoom, Google Meet, CloudX, UMeetMe, Microsoft Teams, Cisco Webex, dan ratusan e-learning sekolah atau kampus, tidak dapat di pergunakan seperti menonton YouTube, atau main game, “jelas Eko Prayitno, Ketika di temui Jurnalis Samanteb.Id, Jum’at (04/08/20)

Kuota tersebut, sambung Eko, hanya akan berpungsi apa bila, memiliki kouta utama semisal satu 100 Mb, yang berfungsi untuk saya login, masuk aplikasi yang di peruntukan.

Dalam kesempatan tersebut, ia juga mengingat, tentang kesehatan di masa pamdemi Covid-19.

“Sejak tanggal 1 September lalu, pemerintah tengah menegakan peraturan kesehatan di masa pandemi Covid-19, jadi di himbau kepada siswa, agar menggunakan selalu mentaati protokol kesehatan, seperti penggunaan masker, ketika keluar rumah,” jelas Eko Prayitno.

Salah seorang siswa yang, mendapatkan kartu perdana dan kouta Internet tersebut adalah, Arman Fauzi, ia mengaku bersyukur dengan adanya bantuan tersebut.

“Terimakasih kepada, Telkomsel yang telah memberikan, kartu perda dan kouta internet 10Gb, yang tentu membatu dalam belajar,” ucapnya. /Jurnalia[Fikry_Syahrin]

Leave a Reply

Your email address will not be published.