June 14, 2024
Spread the love

Para siswa SMAN 1 Tebing-Tinggi mengikuti kegiatan latihan paduan suara (Padus) di Aula Kantor Camat Tebing-Tinggi, Kecamatan Tebing-Tinggi, Kabupaten Balangan, Kamis (13/08).

Mereka para siswa yang di pilih langsung oleh pihak Kecamatan melalui guru SMAN 1 Tebing-Tinggi untuk mewakili sebagai petugas paduan Upacara 17 agustus mendatang.

Ayu Siti Sarah atau yang sering di sapa Ayu ini misalnya, siswa SMAN 1 Tebing-Tinggi ini merasa bangga karena dapat menyertakan dalam acara kemerdekaan RI tingkat kecamatan. Bahkan ia menganggap menjadi Padus merupakan kesempatan yang menyenangkan.

Ayu dapat memiliki pengalaman baru dan wawasan tentang membawakan lagu nasional pada nada tertentu. Tak kalah penting dia, adalah kesempatan untuk melatih kepercayaan diri.

“Melalui Padus, tentu dapat melatih dan meningkatkan kepercayaan diri saya,” ucap Ayu.

Diketahui, SMAN 1 Tebing Tinggi mengikut sertakan 16 orang siswa, dengan tujuh orang laki-laki, delapan orang perempuan serta satu orang pemalu. Latihan di mulai sejak 27 Juli 2020 kemaren. Mereka juga terjadwal secara rutin untuk menyanyikan lagu nasional nantinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.