July 25, 2024
Spread the love

PARINGIN –  Mengisi momen bulan suci Ramadhan, SMAN 1 Tebing Tinggi memanfaatkannya dengan menyelenggarakan pesantren Ramadhan di sekolah Senin, 27 Maret 2023 sampai dengan Jum’at, 31 Maret 2023. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa-siswi yang beragama Islam.

Kegiatan ini bukan hanya upaya untuk mengembangkan nilai-nilai Iman dan Taqwa (IMTAQ) kepada para peserta didik saja, namun juga upaya membangun kebersamaan dan tanggung jawab seluruh guru dalam membina serta menerapkan nilai-nilai ajaran Islam di sekolah, bertempat di Moshola Al Furqan, SMAN 1 Tebing Tinggi.

Proses pembukaan

Mengusung tema “Menjadi pelajar yang memiliki kekuatan Aqidah, berakhlakul Karimah dan Bertaqwa kepada Allah SWT di Era Digital “,  sekolah di bawah kepemimpinan  Achmad Ariansyah  ini mendukung seluruh guru berperan serta dalam pelaksanaan Pesantren Ramadhan ini. 

Menurutnya kewajiban membimbing peserta didik dalam menerapkan nilai-nilai Islam bukan hanya dilakukan oleh guru Pendidikan Agama Islam saja tetapi juga merupakan kewajiban seluruh guru yang beragama Islam.

Pesantren Ramadhan ini juga untuk mengembangkan potensi dan wawasan keislaman peserta didik terutama dalam ber alquran dan berakhlakul karimah.

Kepala SMAN 1 Tebing Tinggi Achmad Ariansyah, mengatakan kegiatan ini  untuk menambahkan ketaqwaan para siswa supaya meningkatkan keimanan mereka.

“Alhamdulillah kegiatan ini berlangsung dengan baik, materi yang disampaikan Insya Allah dapat diterima oleh peserta. Semoga dengan diadakannya Pesantren Ramadhan ini, siswa-siswi SMA N 1 Tebing Tinggi dapat menjadi generasi religius yang berakhlak mulia,” tutur kepala SMAN 1 Tebing Tinggi itu.

Semoga semarak literasi Alquran di Bulan Ramadhan menjadi tonggak lahirnya generasi-generasi quran yang tiada henti membaca dan mempelajari Al-qur’an sebagai sumber segala ilmu pengetahuan. Wallahu A’lam .

Leave a Reply

Your email address will not be published.