March 4, 2024
Spread the love

 

Balangan- SMAN 1 Tebing Tinggi lakukan sharing Materi kepada Siswa yang miliki halangan Kouta Internet, handphone (Hp), dan akses jaringan, kamis(16/07/20) kemarin.

 

Dalam kegiatan ini di ikuti oleh siswa baru kelas X (sepuluh) dan seluruh dewan guru. Siswa diberikan bahan belajar berupa materi pembelajaran dan penugasan, yang akan di pelajari beberapa minggu kedepan.

Eko Prayitno, selaku kepala sekolah menuturkan, kegiatan sharing materi ini adalah sebagai upaya untuk menyiasati tentang masalah-masalah daring atau belajar online.

“Kegiatan ini menyiasati siswa yang tidak memiliki Hp Android ataupun yang tidak meliki kouta internet atau pun jaringan” katanya

Dengan adanya kegiatan ini, seluruh siswa dapat, menerima pembelajaran tanpa terkecuali, meskipun tidak memiliki kouta internet dan masalah lain sebagainya.

Di harapkan dengan adanya kegiatan ini memudahkan siswa dalam menerima bahan-bahan pembelajaran, Pungkas Eko.

Salah satu guru yang menjadi pemateri dalam kegiatan ini adalah Anita Fitriani Mengatakan, anak anak sangat bersemangat dalam sharing materi ini.

 

”Kami memberi solusi bagi siswa yang berada zona susah sinyal dan tidak memiliki hp pintar dengan penugasan-pemberian materi offline , kami juga memberi arahan bagaimana prosedurnya pelajaran daring bagi mereka yang memiliki getjet,” katanya.

 

Dalam kegiatan ini pula sangat mengutamakan penggunakan protokol kesehatan, seperti mencuci tangan, pakai masker, sesuai anjuran pemerintah, siswa yang datang ke sekolah, secara bergantian, siswa akan dibagi beberapa kelompok setiap kelompok terdiri dari 10-11 orang.

Leave a Reply

Your email address will not be published.