July 25, 2024
Spread the love

 

 

SAMNTEB.Id  –  SMAN 1 Tebing-Tinggi guna capai hasil yang maksimal, untuk ajang lomba tahunan, Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), latih siswanya nya lebih awal.

 

Tema FLS2N tingkat provinsi tahun ini adalah “Berprestasi, Unggul, dan Mendunia.” Dengan tema tersebut, diharapkan siswa bisa menggali budaya lokal untuk menghasilkan karya seni yang berpotensi untuk diterima di tingkat global.

 

Adapun bidang seni yang dilombakan dalam FLS2N Jenjang SMA tahun 2020 adalah seni pertunjukan dan seni penciptaan. Bidang seni pertunjukan mencakup seni baca puisi, gitar solo, monolog, tari kreasi, dan vokal solo sedangkan bidang seni penciptaan mencakup seni desain poster, film pendek, kriya, dan komik digital.

 

Dalam hala ini kepala sekolah SMAN 1 Tebing-Tinggi, Eko Prayitno, S.Pd, M.Pd menjelaskan, tujuan ia, melakukan latihan lebih ini guna hasil capai yang maksimal.

“Dengan anak-anak latihan lebih awal ini, mereka bisa berkreasi, dan berinovasi, sesuai ke inginan mereka, dan peluang waktu untuk memperbanyak bekal ilmu mendesainnya pun lebih banyak,”ungkapnya kepada jurnalis SMANTEB.Id Rabu (02/09/20).

 

Kami berharap, kenangan manis tahun lalu dapat terulang kembali, kalau tidak bisa bertambah, paling tidak tidak berkurang.

 

Untuk tahun lalu, jelas Eko Prayitno, S. Pd, M. Pd, kami mengirimkan dua anak didik kami, yang lolos ke tingkat provinsi, Yaitu Normaya dalam cabang Kria dan Muhammad Fikri dalam cabang Desain Poster, dan kami juga pernah mengirin Yudi dalam Ajang FLS2N ini bidang Kria ke tingkat Nasional.

 

Di temui, tim jurnalis SMANTEB.Id , di ruang kelas 12 IPS A , tengah terilhat sedang belajar bersama Anggi dan Anwar, yang di bimbing oleh Muhammad Fikri, Rabu (02/09/20) siang,

Pada tahun ini Anggi dan Anwar mengisi dalam cabang desain poster, Fikri sendiri, hanya membagikan pengalamannya yang juga pernah mengikuti ajang lomba yang sama.

 

Fikri menceritakan, dalam kegiatan, kali ini ia sedang membagi sedikit pengalamannya kepada adik-adik kelasnya.

“Hari ini kami sedang belajar bersama, sembarangan saya membagi pengalaman saya, tahun lalu,” ucap Fikri.

 

Sambungnya, untuk kali ini mereka belajar dasar dalam corel Draw dan sampai tahapan peng aplikasiannya,

 

“Nantinya , materi yang saya berikan ada beberapa tahapan, mulai dari tahapan dasar, menggabar, dan lain sebagainya,” jelas Fikri.

 

Selaras dengan Eko Prayitno, S. Pd, M. Pd, ia juga berharap, usahanya nantinya juga membuahkan hasil yang maksimal.

Leave a Reply

Your email address will not be published.