March 4, 2024
Spread the love
Ilustrasi

SMANTEB.ID – SMAN 1 Tebing-Tinggi salah satu sekolah yang berada di Kabupaten Balangan, tepatnya di Desa Sungsum Rt 02, Kecamatan Tebing-Tinggi yang memiliki lebih dari 150 siswa. Sekolah ini memiliki Visi “Menjadi Sekolah yang mampu mencetak insan yang bertaqwa kepada tuhan yang maha esa, unggul dalam prestasi akademik maupun non akademik, mandiri dan berwawasan lingkungan”.

Kini di masa pandemi Covid-19 visi ini terus di gapai untuk tercapainya sesuai visi tersebut. Dikatakan Kepala SMAN 1 Tebing-Tinggi Eko Prayitno,SP.d,MP,d bahwa untuk mencetak insan yang bertaqwa ia membuat sebuah program.

” Salah satu Program kami adalah membuat Kajian Studi Islam (KSI), dan sekarang ini kami memiliki program baru yaitu memberantas buta aksara Al Qur’an, dan membuat pelajaran tambahan dalam hal keagamaan,” kata Kepala SMAN 1 Tebing-Tinggi, Minggu (28/02/21), ketika dihubungi melalui aplikasi telekomunikasi WhatsApp.

Dikatakan pula, karena saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19, beberapa program masih tidak bisa dijalankan dan saat ini yang dijalankan hanya baca Al-Qur’an yang diterapkan.

Kegiatan dilaksanakan secara offline, dilakukan setiap minggu di sekolah dengan penerapan protokol kesehatan.

” Gurunya masih yang dulu yaitu Abdillah. Semoga dengan adanya kegiatan ini, bisa meningkatkan Ketaqwaan kepada Allah SWT,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.