June 14, 2024
Spread the love

SMANTEB- SMAN 1 Tebing-Tinggi (SMANTEB) adakan In House Training (IHT) dengan tema  media pembelajaran dalam pembelajaran jarak jauh  pada, Senin(31/08/20).

Eko Prayitno selaku Kepala SMANTEB menjelaskan, kegiatan tersebut bertujuan untuk dewan guru, sebagai sarana penguatan pembelajaran online, untuk guru-guru.

“Dalam kegiatan ini, guru-guru di berikan sebuah wawasan baru, berupa pembuatan media pembelajaran yang menarik berbasi online,” ucap Eko Prayitno

Sambungnya, kegiatan tersebut berlangsung dari pukul 09.00 pagi sampai 14.00 WITA.

Dalam kegiatan tersebut, jelas Eko Prayitno, guru-guru akan diminta untuk menginstal aplikasi, dan selanjutnya di berikan panduan oleh pemateri, untuk membuat video pembelajaran yang menarik.

“Untuk sekarang ini, kitakan masih menggunakan, PDF, Work dan semacamnya , untuk saat ini sudah kurang menarik, tapi kalau pakai vidieo pembelajaran kan bisa lebih menarik,” ucap Eko Prayitno.

Ia berharap, dengan adanya kegiatan tersebut, guru-guru dapat membuat video pembelajaran yang menarik, sehingga siswa tidak bosan denagn media pembelajaran online, yang hanya menampilkan slide gambar atau tulisan saja, pungkasnya.

Dalam hal ini, Devi Agastia selaku guru Bahasa Indonesia mengaku sangat terbantu dengan adanya kegiatan IHT ini.

“Tentu sangat membantu sekali, ibu jadi bisa membuat variasi video pembelajaran yang efektif dan menyenangkan,” Ungkap Devi Agastia.

Kerena, media yang diajarkan ini mencangkup audio visual, yang tentu bisa membuat siswa, lebih tertarik.

Leave a Reply

Your email address will not be published.