February 24, 2024
Spread the love
PARINGIN, MK – SMAN 1 Tebing Tinggi yang berada di Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Balangan menggelar pengukuhan siswa dengan cara penerapan new normal, di tengah pandemi Covid-19, Kamis (2/7/2020).
Kepala SMAN 1 Tebing Tinggi, Eko Prayitno mengatakan, prosesi kelulusan sebanyak 70 siswa-siswi ini dilakukan dengan penerapan new normal, dengan menggunakan aplikasi zoom dari rumah, dan kemudian siswa secara bergantian datang ke sekolah untuk dilakukan pengalungan medali alumni.
“Siswa secara bergantian datang ke sekolah dengan jeda waktu yang ditentukan, dan diperika suhu tubuh serta diwajibkan menggunakan masker dan faceshield, untuk dilakukan pengalungan mendali alumni,” beber Eko.
Menurut Eko, siswa dan dewan guru harus mematuhi protokol kesehatan dengan wajib menjaga jarak dan menggunakan masker serta faceshield.

“Acara ini tidak diperkenankan bersalaman atau ada kontak badan apapun antara sesama siswa dan dewan guru, serta juga bagi siswa atau dewan guru yang ada gejala mirip Covid-19 tidak diperkenankan datang ke sekolah,” ujarnya.
Semantara itu, Fikry salah satu siswa SMAN 1 Tebing Tinggi yang dikukuhkan mengaku merasa senang menjalankan acara kelulusan, meskipun dengan kegiatan berbeda dari biasanya, namun siswa tetap bersemangat menjalaninya.
“Saya cukup senang, karena pengukuhan ini tetap dijalankan, meskipun dengan cara yang tak biasa, karena ini adalah acara sakral bagi kelas XII, saat di tengah pandemi Covid-19,” pungkasnya.[agus]
sumber: www.metrokalimantan.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.