July 25, 2024
Spread the love

Smanteb.Id – Akibat dari terus menyebarnya Covid-19 di Indonesia, dan Balangan Khususnya, jadwal Ujian Tengah Semester (UTS), udah untuk tahun ini dilakukan secara online.

SMAN 1 Tebing – Tinggi (SMANTEB) salah satu sekolah di Balangan yang kali ini tengah menjalankan UTS secara online tersebut.

UTS siswa dilakukan dalam jaringan (berani) atau online. Kegiatan ujian yang berani itu, berlangsung selama lima hari, di mulai hari ini, Senin (14/09/2020).

Kepala sekolah SMANTEB, Eko Prayitno, melalui Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) kurikulum SMANNTEB, Achmad Ariansyah menerangkan, jadwal pelaksanaan UTS tahun ini di suaikan dengan pelajaran harian di masa pandemi Covid-19.

“Untuk jadwal ulangan tetap disesuaikan dengan jadwal pelajaran harian selama Belajar Dari Rumah (BDR), dan Untuk waktu pengerjaannya diberi waktu 2 jam, setiap mata pelajaran,” terang Ariansyah.

Sementara itu, sambung Ariansyah, data sementara, untuk siswa yang tidak mengikuti UTS, ada beberapa orang, karena sebagian siswa ada yang bekerja membantu orang tua, sambil BDR.

“Untuk kehadiran siswa hari ini masih koordinasikan, Kita masih menjalani hari pertama UTS, jadi belum dapat data lengkap siapa saja siswa yang tidak ikut,” terang Ariansyah.

Nantinya, jika ada siswa yang tidak ikut UTS, akan di panggil oleh wali kelas dan guru BK dan akan memberikan masukan, kemudian jika siswa yang mau mengerjakan susulan UTS, maka akan mendapatkan satu kesemptan UTS susulan, susulan tersebut bisa saja online bisa saja offline.

Ariansyah juga menghimbau kepada seluruh siswa agar tetap disiplin, walau UTS kali ini dilakukan secara online.

 

“Untuk siswa SMANTEB tetap mengikuti kegiatan UTS, secara online sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan pihak sekolah tidak ada alasan tidak punya paket internet, jika berhalangan ikut UTS pada hari tersebut agar bisa melapor awal kepada guru mapel dan wali kelas, terkait bisa diikutkan pada UTS susulan, imbau Ariansyah

tetap semangat dan tetap jaga kesehatan, pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.